Ekonomi Petani Kelapa Rentan

Meski harga Kelapa berangsur sedikit membaik, petani kelapa belum bergembira karena harga kelapa masih di bawah harapan mereka. Saat ini perekonomian petani kelapa masih rentan,Harga Kelapa  didesa tanah, dilaporkan berangsur membaik, yakni Rp 1000 per kilogram.  Sebelumnya harga tersebut terperosok hingga Rp 800 per kilogram, harga tersebut masih jauh dan tidak sebanding dengan harga sembako sekarang yang mulai melonjak naik.

Desa tanah Merah adalah desa yang berpenghasilan kelapa terbesar di kecamatan rangang pesisir dalam sebulan desa tanah merah mampu memproduksi kelapa ratusan ton untuk di ekspor, sangat disayangkan apabila prekonomian didesa ini rentan atau memburuk, Untuk itu masyarakat desa Tanah Merah Khususnya dan masyarakat kecamatan umum berharap ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi hal ini.

Namun Apa yang mau dikata sampai detik  ini kelapa yang satu-satunya harapan mereka belum  lagi bisa di andalkan untuk menopang kehidupan, mudah mudahan diakhir tahun harga kelapa mulai berangsur membaik dan tidak rentan lagi harga kelapa tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.