KEGIATAN EKONOMI DESA TANAH MERAH

Bertani – Seperti halnya desa-desa pada umumnya, mayoritas masyarakat yang bekerja adalah sebagai Petani atau buruh tani. Komoditas yang diunggulkan adalah Kelapa. Ada juga yang menanam tanaman sayuran dan buah-buahan, seperti Nanas, singkong dan lain-lain, Bagi masyarakat yang bertani,  sudah mulai beraktivitas sejak jam 7 pagi. Aktivitas ini dapat dilihat dari pagi hari masyarakat yang mengunjungi perkebunan masing-masing sekitar Desa Tanah merah.

banyak sekali potensi di Desa Tanah merah yang masih belum bisa dikembangkan seperti sabut atau serat  kelapa yang bisa diolah menjadi anyaman keset, tapi masih kekurangan dalam ketrampilan yang bisa dikembangkan, padahal sabut kelapa sangat melimpah tapi tidak dimanfaatkan, disini Biasanya sabut kelapa hanya dibuang percuma oleh masyarakat ataupun dijadikan bahan bakar atau pun dibakar percuma.

Disini yang mau memiliki banyak sabut kelapa, dan ingin mengembangkan bisnis di sabut kelapa, bisa datang dan mengunjungi desa tanah Merah agar bisa mendongkrak penghasilan ekonomi masyarakat desa tanah merah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :