RAT KOPERASI SINAR BAHARI DESA TANAH MERAH

Jpeg

tanahmerah_kepulauanmeranti.desa.id

Koperasi Sinar Bahari Merupakan Koperasi serba usaha yang ada di desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Propinsi Riau,Selasa Tanggal 13 Maret 2018 Koperasi Serba usaha Sinar Bahari Melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun buku 2017,dalam rapat tersebut dihadiri langsung oleh Disdag Perakop dan Ukm Kabupaten Kepulauan Meranti bapak Agib Subandi serta ibu Desy Mustika,dan Pendamping Koperasi Bapak Andika  Serta Rombongan.

Jpeg
Jpeg

Rapat Anggota Tahunan berjalan Dengan Lancar,Kegiatan dimulai dari Sambutan Ketua Koperasi,dan Pengarahan oleh bapak Agib Subandi  dari Disdag Perakop dan Ukm,dalam pengarahan bapak agib menyampaikan apresiasi Kepada Pengurus Koperasi Sinar Bahari dan berharap agar koperasi sinar bahari ini tetap eksis kedepanya.Setelah itu dilanjutkan dengan Laporan pertanggung Jawaban oleh pengurus Koperasi.

Jpeg
Jpeg

Dalam Kesempatan Yang sama Pengawas Koperasi Juga menmberi sedikit pemahaman kepada anggota yang baru tentang koperasi,katanya Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang dijalankan berdasarkan asas kekeluargaan. inti dari koperasi adalah kerja sama, yaitu kerja sama diantara anggota dan para pengurus dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta membangun tatanan perekonomian nasional. Sebagai gerakan ekonomi rakyat, koperasi bukan hanya milik orang kaya melainkan juga milik oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

Berikut ini adalah landasan koperasi Indonesia yang melandasi aktifitas koperasi di Indonesia.

  • · Landasan Idiil ( pancasila )
  • · Landasan Mental ( Setia kawan dan kesadaran diri sendiri )
  • · Landasan Struktural dan gerak ( UUD 1945 Pasal 33 Ayat 1 )

Koperasi adalah juga gerakan yang terorganisasi yang didorong oleh cita – cita rakyat mencapai masyarakat yang maju, adil dan makmur seperti yang diamanatkan oleh UUD 1945 khususnya pasal 33 ayat (1) yang menyatakan bahwa :

“Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan”. Dan “bangun perusahaan yang sesuai dengan itu ialah koperasi”. Karena dorongan cita – cita rakyat itu, undang – undang tentang perkoperasian No. 25 Tahun 1992 menyatakan bahwa koperasi selain badan usaha juga adalah gerakan ekonomi rakyat.

Kegiatan Tersebut diakiri dengan Foto bersama,namun sebelum itu ibu desy menyapaikan banyak sekali katanya peluang pengembangan usaha yang bisa dikelola oleh koperasi untuk itu iya beraharap kepada pengurus agar kedepanya lebih agresif lagi dalam mengembangkan koperasi ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :