Budidaya Tanaman Kelapa

Kelapa merupakan tanaman yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dari sejak manusia dilahirkan hingga kematiannya. Begitu dekatnya maka tanaman kelapa dijuluki sebagai Tanaman Kehidupan sehari hari di desa tanah merah yang berada didusun tanjung sari. Tanaman kelapa diperlukan masyarakat utamanya sebagai kelapa butiran, kopra, dan minyak goreng.

Di Desa maupun Diluar daerah  kelapa pada umumnya diolah menjadi kopra. Namun bagi masyarakat Desa  kelapa sebagian besar digunakan sebagai kebutuhan rumah tangga dan penunjang  Penghasil ekonomi, dan bagian lainnya dimanfaatkan sebagai bahan baku kerajinan, kita menyadari berbagai kegunaan kelapa maka peremajaan kelapa sangat diperlukan.kini masyarakat desa perlahan lahan mulai meremajakan tanaman kelapa dan membudidayakanya.

Sebagai desa berpenghasilan kelapa sangat penting kita membudidayakan dan melestarikan lingkungan sehingga mampu meningkatkan taraf penghasilan petani yang ada di desa tanah merah , tanaman ini merupakan tanaman serba guna dan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi.seluruh bagian pohon kelapa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan manusia, sehingga pohon ini disebut dengan pohon kehidupan , karena hampir seluruh bagian dari pohon, akar batang daun dan buahnya bisa diolah dan menjadi penunjang ekonomi ataupun bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari di desa tanah merah.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :