HARGA KELAPA TURUN PETANI MENJERIT

tanahmerah_kepulauanmeranti.desa.id

Desa Tanah Merah 24 Januari 2018

Petani kebun kelapa di Kabupaten Kepulauan Meranti Kecamatan Rangsang Pesisir Desa Tanah Merah,Desa Tanah Merah yang salah satu desa yang merupakan hamparan Perkebunan Kelapa  yang sanggat luas Masyarakat Desa ini sedang mengeluhkan turunnya harga kelapa dalam beberapa Minggu terakhir.
Kini harga kelapa sekarang menjadi Rp 1500 Per Biji, yang mana pada dari harga awalnya 2000. Kondisi ini tidak sebanding dengan kebutuhan pokok yang terus meroket.
Masyarakat berharap Pemerintah, mencarikan terobosan sehingga harga kelapa kembali stabil. Sori, salah seorang petani kelapa Minggu (24-01 -18) mengaku prihatin, hasil perkebunan yang merupakan sumber pencarian masyarakat Desa Tanah Merah,menurunya harga kelapa mengakibatkan tidak stabilnya perekonomian masyarakat Desa ini
Menurut salah seorang warga desa tanah merah mengatakan penyebab turunya harga kelapa ini dikarnakan banjirnya atau banyaknya kelapa yang masuk ke Malaysia,informasi tersebut didapat dari penampung kelapa,katanya harga ini turun karena di malaysia kelapa belum bisa di bongkar masih ngantri,kapal yang membawa kelapa kemalysia beberpa hari yang lalu saja belum bisa membongkar,tuturnya.
dari kronologis cerita diatas kiranya perlu adnya terobosan bagaimana caranya kita di kabupaten kepulauan meranti ini memiliki Pabrik pengolahan Kelapa sendiri sehingga kita tidak lagi bergantung pada Negara lain,kalau seperti ini kita masih bergantung dengan Negara Lain
Selain itu, kelapa merupakan penghasilan andalan bagi sebagian masyarakat d, dan menjadi penopang perekonomian keluarga ekonomi masyarakat akan stabil jika harga kelapa sebanding dengan kebutuhan sehari hari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.