Tanah Merah Kembali Raih Juara 1 Lomba PHBS 2017

Jpeg

Tanah Merah Kepulauan Meranti.desa.id

 

 

Tanah Merah 17 Desember 2017.Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir , Kabupaten Kepulauan Meranti meraih penghargaan juara I tingkat Kecamatan dalam ajang lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Penghargaan,Piagam dan trofi juara diserah terimakan oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Kegiatan Tersebut yakni Bapak dr.Budy Razamanda. Acara tersebut juga dihadiri Oleh bapak Camat Rangsang Pesisir H.IDRIS.S.Pd.M.S.i,Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Rangsang Pesisir Bapak drg.Alamsyah Piliang,Kepala Desa Tanah Merah,Serta Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Rangsang Pesisir.

Desa Tanah Merah yang berpenduduk 1874 jiwa ini dinilai layak meraih prestasi tersebut karena masyarakatnya yang telah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Bahkan perilaku hidup bersih ini sudah diterapkan sejak dulu, terbukti dengan beberapa kali desa Tanah Merah ini pernah meraih prestasi yang sama.Kepala Desa Tanah Merah mengatakan”Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran terkait. Seluruh masyarakat yang yang telah membantu, sehingga Desa Tanah Merah ini bisa meraih puncak prestasi tertinggi juara I Lomba PHBS tingkat Kecamatan,Se kecamatan Rangsang Pesisir. Semoga prestasi ini bisa memotivasi kepada desa lain untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga semua desa bisa menjadi juara seperti Desa Tanah Merah,” harapDesa Sambogunung, Kecamatan Dukun dinobatkan sebagai juara nasional Lomba Kesatuan Gerak PKK, Keluarga Berencana dan Kesehatan kategori Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Jpeg

Masih Menurut Kepala Desa Tanah Merah,desa Tanah Merah sudah bisa dikatakan mampu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak beberapa tahun terakhir. Selanjutnya dia  juga berharap masyarakat desa Tanah Merah Mampu mengaplikasikan 10 indikator PHBS yang intinya  sebagai berikut.

Jpeg
  1. Seperti persalinan ditolong tenaga kesehatan,
  2. Memberi bayi ASI ekslusif,
  3. Menimbang balita setiap bulan,
  4. Menggunakan air bersih,
  5. Mencuci tangan,
  6. Menggunakan jamban sehat,
  7. Memberantas jentik nyamuk,
  8. Menkonsumsi buah dan sayur,
  9. Melakukan aktivitas fisik,
  10. Tidak merokok didalam rumah.

Selanjutnya kedepanya iya berharap desa Tanah Merah mampu meraih Prestasi PHBS ini di tingkat kabupaten,propinsi Bahkan sampai dengan tingkat Nasional.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :