DUNIA DALAM GENGAMAN

Tanah Merah Kepulauan Meranti.desa.id

Tanah Merah 01 desember 2017,Seiring dengan perkembangan zaman dan arus globalisasi membuat para ilmuan terus berusaha untuk membuat temuan-temuan baru dalam bidang ilmu dan teknologi,pada hari ini semua sudah serba canggih banyak hal yang bisa membuat hidup lebih mudah dengan yang namanya internet,Desa Tanah Merah termasuk salah satu desa yang beruntung karena Desa Tanah Merah termasuk slah satu desa yang sudah dilengkapi oleh pemerintah peralatan internet,dari puluhan ribu desa yang ada di Negara Kita.

Program ini disebut dengan Desa Broadband Terpadu,program ini mebuat masyarakat desa Tanah Merah melek Teknologi,tidak ketigalan dalam bidan IT,Seperti yang kita ketahui bersama Intenet merupakan suatu jaringan yang luas,pemanfaatan internet sangatlah dibutuhkan terutama  kita sebagai masyarakat perdesaan yang jauh dari perkotaan, untuk mengakses suatu informasi  tentunya kita membutuhkan jaringan internet, Beruntung Didesa Tanah Merah sudah memiliki jaringan tersebut yakni jaringan internet yang di beri nama Desa Brodband terpadu,Menurut Kepala Desa Tanah Merah bukan semua desa yang dapat bantuan tersebut katanya pada periode pertama tahun 2015 hanya 50 desa ,bantuan yang berasal dari KEMKOMINFO,Sangat lah bermanfaat bagi masyarakat desa Tanah Merah begitu juga dengan Masyarakat desa Tetangga,

Pada zaman ini teknologi semakin canggih mulai dari perkotaan sampai pedesaan memakai teknologi canggih. Peralatan-peralatan sekarang juga semakin canggih dulu memakai tenaga manusia sekarang sudah memakai mesin. Industri-industri kecil sampai yang besar sekarang sudah banyak sekali yang menggunakan mesin tetapi tidak semua industri memakainya. Seperti halnya, pabrik gula  dulu menggunakan tenaga sapi atau kerbau sekarang sudah memakai mesin. Di jaman semakin canggih ini banyak sekali perubahan-perubahan yang dirasakan. Semakin majunya jaman semakin canggih pula orangnya dalam mengolah sumber dayanya. Sekarang banyak daerah yang menggunakan gas yang terbuat dari kotoran kambing, kotoran kerbau, bahkan kotoran manusia bisa dibuat. Mereka sangat kreatif mengolahnya.

Di zaman modern ini orang-orangnya semakin pintar dalam mengembangkan sumber daya alam dimiliki oleh dunia ini. Banyak sekali orang-orang mengolah sumber daya dengan alat canggih. Dalam bidang pendidikanpun sekarang menggunakan komputer dan jaringan komputer. Kita belajar dengan jarak jauh diseluruh dunia. Proses belajar dan mengajar sekarang sudah bisa menggunakan komputer melalui jaringan internet. Semua apa yang mau kita cari ada di internet mulai dari perdagangan, berita, buku-buku, dll. Belajar kita tidak perlu menggunakan buku tetapi memakai kumputer atau handphone kita bisa. Di internet sudah disediakan fitur-fitur yang mudah diakses untuk kita.

Dalam bidang ekonomi, kebutuhan kita semakin banyak. Dalam perdagangan kita bisa melakukan transaksi didalam internet yang disebut perdagangan online. Dan di internet banyak orang berjualan mulai dari baju, sepatu, gadget, tas, sepeda motor, mobil, dll. Mereka memanfaatkan internet dengan baik. Barang-barangnya juga ada yang masih baru ada juga yang bekas. Di jaman seperti banyak orang senang bertransaksi lewat internet karena lebih efisien dan mudah menggunakanya. Kita tidak susah payah pergi ke toko untuk membeli barang cukup kita buka internet kita bisa melakukan transaksi. Sekarang juga banyak makanan yang dijual lewat online kita tinggal menunggu datang sendiri makanannya.

Sangat canggih teknologi di jaman global ini. Kita bisa berkomunikasi meskipun berjauhan. Dengan menggunakan media yang biasa disebut facebook, bbm, LINE, whatsapp,dll. Kita juga bisa berkomunikasi dengan keluarga di luar negeri dengan media tersebut. Dan kita juga bisa bertelepon dengan wajah kita kelitan dan kita sedang apa terlihat di handphonenya. Semakin canggihnya teknologi dimasa sekarang ini. Dan banyak informasi-informasi yang kita dapatkan di internet.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :