KEGIATAN BIMTEK PENYLUH DESA BROADBAND SELURUH INDONESIA REGIONAL MEDAN

Tanah Merah 04 November 2017. Dalam rangka pengembangan potensi Desa melalui pemanfaatan teknologi infomasi dan komunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan tim IPB mengadakan kegiatan penyuluh Bimtek untuk Desa Broadband guna untuk pengembangan Desa. Desa Broadband terpadu adalah Desa yang akan dilengkapi dengan fasilitas jaringan atau  akses internet, perangkat akhir pengguna dan aplikasi yang sesuai dengan karakteristik penduduk setempat.

Progam tersebut diperuntukkan pada Desa nelayan, Desa pertanian, dan Desa pedalaman yang termasuk Desa Perbatasan untuk mendukung dan membantu kegiatan mayarakat setempat sehari-hari. di mana dalam kegiatan Bimtek Penyuluh ini di ikuti 22 Desa untuk Regional Medan.

Tanah Merah salah satu Desa yang terpilih di kabupaten kepulauan meranti provinsi riau.isi dalam kegiatan penyuluh bimtek ini mempelajari cara pemetaan dengan mengguanakan alat GPS dan cara menggunakan aplikasi sideka dan pmbuatan web Desa.

dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penyuluh untuk membimbing sebagai pendampig Desa setempat. ( Desa Broadband ) semoga kegiatan ini berjalan secara berkelanjutan dan sangat bermanfaat positif bagi Desa Broadband, dan dengan harapan setiap tahun nya ada peningkatan dan tambahan Program Desa Broadband ke desa-desa lain.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :