Pasar Ikan Sederhana Desa Tanah Merah

Tanah Merah 27 Oktober 2017, masyarakat Desa Tanah Merah gunakan pasar sederhana untuk tempat pembeli ikan, ikan hasil tangkapan dari para nelayan Desa Tanah Merah  tersebut di jual di tempat penampungan ikan yang kini di kelola oleh Pak Man. Tempat penampungan tersebut sudah lama di kelola oleh salah satu penduduk Desa Tanah Merah yakni bapak Man, yang sering di sapa Pak imam, beliau adalah tokoh masyarakat yang pertama kali menampung ikan yang ada di Desa Tanah Merah.

Adanya penampungan ikan yang di kelolah oleh Pak Man ini menjadi hal yang sangat baik tentunya bagi para nelayan dan tentunya masyarakat yang membeli ikan tersebut , dan tidak lagi membeli di tempat lain. Ikan yang telah di beli oleh pak man, kemudian separuhnya akan di jualkan di Kota Meranti ( selatpanjang ), berbagai macam ikan yang telah di jual oleh pak man, agar masyarakat Desa Tanah Merah senang membeli ikan hasil tangkapan masyarakat.

 

Dengan adanya penampung ikan ini, para nelayan tidak bersusah payah untuk menjual ke selatpanjang lagi, mereka cukup menjual di penampungan di tempat pak man. Selain itu juga, tidak hanya masyarakat desa tanah merah saja yang banyak membeli di tempat penampungan, bahkan dari beberapa masyarakat luar juga yang ada membeli di tempat penampungan pak man. Mayoritas nelayan menjadi kunci utama untuk desa kita, maka dari itu saya telah membuka peluang bagi para nelayan untuk menjual di tempat saya, dan selain dari itu juga masyarakat kita juga bisa membeli untuk makanan ikan dan lauk pauk dirumah

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :