KAES PAGI MAKAN PAGI, KAES PETANG MAKAN PETANG

Tanah Merah Kepulauan Meranti

26 Oktober 2017 Desa Tanah Merah,Kaes Pagi Makan Pagi, Kaes Petang Makan Petang,Ini Istilah yang kerap di katakan Orang Suku Melayu Apa bila hidup dalam Kemiskinan,Kaes dapat di artikan sebagai mencarai nafkah,Mencari hanya dapat untuk menyambung hidup pada saat itu,Berbicara Masalah Kemiskinan ini sudah menjadi hal fenemonal ,Permasalahan yang tengah dihadapi oleh dunia adalah kemiskinan. Kemiskinan lahir bersamaan dengan keterbatasan sebagian manusia dalam mencukupi kebutuhannya. Kemiskinan telah ada sejak lama pada hampir semua peradaban manusia. Pada setiap belahan dunia dapat dipastikan adanya golongan konglomerat dan golongan melarat. Dimana golongan yang konglomerat selalu bisa memenuhi kebutuhannya, sedangkan golongan yang melarat hidup dalam keterbatasan materi yang membuatnya semakin terpuruk.

Sebagai masalah yang menjadi isu global disetiap negara berkembang, wacana kemiskinan dan pemberantasanya haruslah menjadi agenda wajib bagi para pemerintah pemimpin negara. Peran serta pekerja sosial dalam menagani permasalahan kemiskinan sangat diperlukan, terlebih dalam memberikan masukan (input) dan melakukan perencanaan strategis tentang apa yang akan menjadi suatu kebijakan dari pemerintah.

Dalam hal ini Kepala desa Tanah Merah ( Rusli ) Ikut berupaya bagaimana cara mengatasi Tingkat Kemiskinan ini terutama Untuk Masyarakat Desa Tanah Merah,Ada beberapa Upaya yang sedang Kita Kembangkan hari ini sebagai penangkal Kemiskinan Diantaranya dengan Mendirikan Koperasi dan Mengaktifkan Segala bentuk potensi Yang ada di Desa Tanah Merah,Seperti Potensi Wisata,Potensi Kelautan Dan Potensi Perkebunan.

Selain dari Upaya-upaya di atas kita sebagai pemerintah desa juga berupaya bagaimana masyarakat kita ini bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat baik daerah,baik Melalui Proposal atau pun Data -data lainya.Kalau melalui Proposal kita sering Minta Bantuan Rumah layak Huni,Rumah Baru Swadaya dan Bentuk Usaha Kelompok,Kalau data lainya biasa kita akan usulkan melalui Pendamping Agar Masyarakat Kita Yang Kurang Mampu bisa menjadi peserta PKH.

Dengan Adanya upaya-upaya ini kita berharapt dapat membantu masyarakat kita dalam mengatasi kemiskinan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :