Harga Karet Desa Tanah Merah Mulai Menaik

Tanah Merah 12 September 2017, untuk saat ini harga karet di Desa Tanah Merah bergerak naik, meskipun belum terlalu signifikan namun kenaikan ini membuat petani gembira. Seperti dituturkan salah satu petani karet Desa Tanah Merah, harga getah karet yang ditimbang 1 bulan sekarang dihargai Rp 10.000/kg Harga ini mengalami kenaikan dibandingkan sebelum lebaran yang masih Rp 7.000/kg.

“Alhamdulillah, walaupun naik dikit ini merupakan pertanda baik,” ujar ibuk nung ini seraya menambahkan bagi petani karet sekecil apapun kenaikan harga tetap membuat petani bergembir, apalagi saat ini kebutuhan semakin banyak. Harga ini memang belum seberapa jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang saat itu harga karet sempat menyentuh angka Rp 22 ribu/kg. Namun setidaknya harapan petani sudah mulai tumbuh.

Petani berharap kedepan harga komoditas andalan di Bumi Sebimbing Sekundang ini akan terus bergerak naik. Bagi petani, satau-satunya harapan adalah naiknya harga karet, petani menilai wajar apabila pemerintah ikut memperhatikan harga getah karet agar petani juga ikut sejahtra. Karena kehidupan petani tidak akan berubah apabila tidak ada perhatian dan kepedulian pemerintah untuk ikut membantu beban petani.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :