Desa Tanah Merah Dapat Bantuan Herwan Kurban Dari Pemkab Kepulauan Meranti

Jpeg

Tanah Merah 06 September 20I7

Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulaun Meranti Pada Tahun Ini I438 H Alhamdulilah Mendapat Bantuan Hewan Kurban dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Berupa Satu Ekor Sapi.

Jpeg
Jpeg

Berdasarkan Keterangan Kepala Desa Tanah Merah Hewan Kurban Tersebut di Salurkan Melalui Panitia Kurban Masjid Hidayatul Mutaqin Dusun Permai Desa Tanah Merah ,Kemudian di bagi kepada Masyarakat Setempat.Menurut Kepala Desa di salurkan Melalui Panitia Kurban Masjid Hidayatul Mutaqin Sudah Berdasarkan Beberapa Pertimbangan. Katanya Didesa Tanah Merah Sendiri Ada 3 Masjid Dan 2 Mushola Diantarnya yaitu, Masjid Al Muhlisin Dusun Tanjung Sari ,Masjid Hidayatul Mutaqin Dusun Permai,Masjid Nurun Najjah  Dusun Parit Nelayan,Mushola Al Ikhlas Dan Mushola Rofiat Darojat Parit Nelayan Darat,dimasing Masing Masjid tersebut Sudah ada Hewan Kurban Sapi Terkecuali Masjid Hidayatul Mutaqin,Makanya Hewan Kurban Bantuan Tersebut Kita Bagikan Di Panitia  Kurban Masjid Hidayatul Mutaqin.

Jpeg

Secara Keseluruhan Ada 5 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing,Dimasjid Nurun Najjah Dusun Parit Nelayan Ada Masyarakat Yang Korban  I ekor Sapi dan I ekor Kambing ,di dusun Tunas Muda Ada Masyarakat  yang Korban I ekor Sapi,Di Dusun Permai I ekor Sapi Bantuan Pemkab Kepulauan Meranti Dan I ekor Sapi Dari Masyarakt Di Dusun Tanjung Sari Ada Masyarakat Yang Korban 2 Ekor Sapi.

Jpeg

Harapan Kepala Desa Untuk Tahun depan Mudah-mudahan Desa Tanah Merah Mendapat Bantuan Hewan Kurban Lagi Dari Pemerintah Kabupaten Mau Pun Instansi Lainya dan Berharap Bagi Mayarakat Yang Mampu pada Tahun Yang akan datang Bisa untuk ikut berkorban .

Menurut Salah Seorang Panitia Kurban Yaitu Saudara Maryanto yang Juga Menjabat Sebagai Kepala Dusun Tanjung Sari Untuk Kita Masyarak Yang Ekonminya Menegah ada berbagai cara supaya kita bisa ikut Bekorban,di jelaskanya Satu Ekor Sapi Harganya +- Rp.I4.000.000 satu ekor sapi di peruntukan Untuk 7 Jiwa Jadi Dalam Satu Jiwa Mencapai Rp.2.000.000 Ini kan Bisa Di anggsur Kepada Panitia Kurban Sebanyak I2 Bulan Jadi dalam satu Bulan Hanya Rp. I`67.000 Kalau Peminggu Hanaya Rp. 24.000 Tapi Ini semua tergantung Niat Katanya.Kalau kita Punya Niat dan Insallah Kita Bisa Ikut Kurban Katanya.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :