RAPAT PERSIAPAN PANITIA PERLOMBAAN 17 AGUSTUS

Beberapa hari lagi, negeri kita tercinta Indonesia akan memasuki usia ke 72 nih . Kamu sudah ada persiapan belum untuk memeriahkan 17 Agustusan nanti? Biasanya 1 minggu sebelum HUT RI, orang-orang sudah mempersiapkan perayaan seperti apa yang akan dilakukan di daerah tempat tinggal mereka.

Aneka perlombaan seperti lomba makan kerupuk, balap karung, dan panjat pinang pun merupakan beberapa contoh acara yang dilakukan di setiap hari ulang tahun RI atau biasa disebut acara tujuh belasan.

Dari banyaknya tradisi yang ada, ini dia tradisi unik yang dilakukan di berbagai daerah saat hari kemerdekaan tiba.Bagi masyarakat Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, merayakan kemerdekaan belum terasa lengkap kalau belum ada lomba Panjat Pinang dan Tarik Tali.

Lomba yang selalu diadakan bertepatan dengan HUT RI ini diikuti ratusan peserta yang datang dari berbagai Dusun di Desa Tanah Merah. Lomba Panjat Pinang dan Tarik tali kali ini di adakan di Pantai Pesona Desa Tanah Merah dan di adakan hibuarn dan di iringi Musik.

Begitu juga Rapat  persiapan panitia yang di hadiri langsung Bapak Kepala Desa Tanah Merah yaitu Bapak Rusli dan juga jajaran Perangkat Desa Tanah Merah, dalam mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan seluruh masyarakat dan jajaran Perangkat Desa Tanah Merah mengadakan gotong royong bersama guna melancarkan dan mensukseskan Acara HUT RI ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :