Gema Takbir Hingga Pawai Obor Menyambut Idul Fitri di Desa Tanah Merah

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Seketika suara takbir menggema dari berbagai penjuru di Desa Tanah Merah, Sabtu, (24/6/2017).
, anak-anak diajak takbir keliling dengan jalan kaki sambil membawa obor dengan tertib. Mereka mengumandangkan takbir selama dalam perjalanan.


Alunan merdu takbir juga menggema dari berbagai masjid maupun musala di kampung-kampung. Suara takbir dikumandangkan anak-anak maupun orang dewasa.”Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, la ilaha illa Allahu Allahhu Akbar, Allahu Akbar wa lillahilham,” bunyi suara takbir yang menggema di wilayah Desa Tanah Merah,  saling bersahutan.
Suara takbir tersebut terus terdengar secara bergantian dari berbagai masjid. Gema takbir tersebut juga diiringi dengan suara letusan kembang api. Langit di Desa Tanah Merah pun bertabur warna kembang api.


Kepala Desa Tanah Merah Bapak Rusli maupun Jajaran Masyarakat sudah menyerukan untuk tidak merayakan takbir keliling di jalan raya dengan menggunakan kendaraan bermotor Kenalpot racing. karna bisa mengganggu ketertiban.
Pantauan Linmas di sejumlah ruas jalan di Desa Tanah Merah  tidak terlihat arak-arakan takbiran keliling yang menggunakan kendaraan. tertata dengan rapi dan juga memberi warna arti malam takbiran yang penuh dengan kemeriahan dan kedamaian.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :