IKATAN REMAJA MASJID HIDAYATUL MUTTAQIN DESA TANAH MERAH GELAR KEGIATAN BULAN RAMADHAN

Tanah Merah 08 juni 2017, Ikatan Remaja Mesjid Hidayatul Muttaqin Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diikuti oleh lebih beberapa anak-anak, yakni terdiri dari anak-anak usia dini, murid MTS  dan SMP, dalam rangka mengisi momentum bulan Ramadhan 1438 H.

salah satu lomba yang selenggarakan oleh Ikatan Remaja Mesjid Hidayatul Muttaqin Desa Tanah Merah ialah lomba berpidato selama 7 menit, hafalan ayat-ayat pendek, hafalan nama-nama Asmaul Usnah, dan lainnya.

dimana yang kita ketahui bersama lomba yang selenggarakan oleh Ikatan Remaja Mesjid Hidayatul Muttaqin Desa Tanah Merah adalah langkah awal yang baru mulai pada tahun 2017 ini. dan menurut masyarakat setempat dimana lomba ini sangat memberi hasil yang positif dan bisa untuk menjadi percontohan bagi masjid-masjid lainnya.

lomba ini juga menuturkan tujuan untuk mengajak anak-anak remaja dini sambil berlatih mental, juga karakter, yang mana zaman sekarang ini sudah banyak anak-anak yang terpengaruh akibat pergaulan bebas, dan kurangnya minat dalam belajar dan pergi ke mesjid. maka dari itu Ikatan Remaja Mesjid Hidayatul Muttaqin Desa Tanah Merah berinisiatif untuk mengajak anak-anak usia dini kembali mengembari minatnya dan untuk memotivasi para siswa agar lebih giat dalam belajar, berlatih, berekspresi dan menyiapkan diri untuk belajar pada jenjang yang lebih tinggi.

dan alhamdulillah berkat kerja keras dan tentu doa yang tiada hentinya membuat Para remaja masjid dengan senang menyelenggarakan lomba-lomba yang sudah di rencanakan.

Ketua Remaja Masjid Hidayatul Muttaqin JASRI mengatakan, kegiatan mengisi bulan Ramadhan ini merupakan suatu upaya untuk memotivasi para siswa agar lebih giat dalam belajar, berlatih, berekspresi dan menyiapkan diri untuk belajar pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ketua Ikatan Remaja Mesjid Hidayatul Muttaqin Desa Tanah Merah juga menyampaikan kegiatan ini merupakan perpaduan unsur keagamaan dan edukasi yang dibalut dengan jiwa kreativitas anak-anak muda. Sehingga kelak diharapkan akan terbentuk manusia yang berkualitas sesuai tema kegiatan.

Kegiatan bulan Ramadhan dengan tema “mari kita tingkatkan awal ibadah kita, Yang Berwawasan Luas Berakhlakul Karimah Dan Bertakwa Kepada Allah SWT”, ini dipusatkan di Masjid Hidayatul Muttaqin Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti,  dan berlangsung dari selasa malam tanggal 06 Juni sampai dengan 08 Juni 2017.

Menurut Tokoh Masyarakat Desa Tanah Merah, kegiatan ini merupakan perpaduan unsur keagamaan dan edukasi yang dibalut dengan jiwa kreativitas kawula muda. Sehingga kelak diharapkan akan terbentuk manusia yang berkualitas sesuai tema kegiatan.

Sementara Pejabat Kepala Desa Tanah Merah RUSLI memberikan apresiasi tinggi atas gagasan para remaja Desa Tanah Merah  yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan seperti ini akan diagendakan setiap tahunnya dan diharapkan Remaja Mesjid Hidayatul Muttaqin menjadi motor penggeraknya,” ujar tambahan Kepala Desa Tanah Merah RUSLI.

 

 

 

Facebook Comments

1 Comment

Komentar & Saran Anda :