EMPAT KELOMPOK SPP PROGRAM DAPM DESA TANAH MERAH DI VERIFIKASI

Tanah Merah Kepulauan Meranti.Rabu 31 Mei 2017

Tim verifikasi Berserta Upk Program Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti  melakukan verifikasi Kepada Empat Kelompok Simpan Pinjam Khusus Perempuan yang berada Di desa Tanah Merah diantaranya Kelompok Teratai,Merah Jaya,Mekar Sari,Dan Mutiara,Sebagai Calon penerima dana perguliran dari Program DAPM Tersebut.

Ketua UPK  Kecamatan Rangsang Pesisir , KHAIRUNASIAH.SE Mengatakan ada beberapa kelompok yang ada di desa Tanah Merah merah ini namun untuk hari ini Empat  kelompok SPP. terlebih dahulu kita Verifikasi karena baru 4 kelompok tersebut yang  mengirimkan proposal.

Menurut AL AMIN.S.Pd Sebagai Salah seorang Tim Verifikasi ada pun tujuan dilakukan verifikasi demi untuk menentukan kelayakanya dari masing-masing Proposal Tersebut,Ketika Ditanya Berapa rencana Bantuan yang akan disalurkan Program DAPM Kepada masing-masing kelompok katanya tergantung dari hasil verifikasi nantinya,sebatas informasi katanya untuk saat ini Masing-masing kelompok sudah mengajukan anggaran seperti kelompok TERATAI mengajukan sebesar.Rp 100.000.000 .Kelompok Mekar Sari sebesar Rp.90.000.000 Kelompok Mutiara Rp.86.000.000.Dan Kelompok MERAH JAYA.Rp.39.000.000. dari angka-angka yang diajukan akan “Kami teliti bagaimana kesiapanya dalam pengembalian,Jenis Usaha Apa Yang akan di kembangkan sampai kepada seperti apa organisasinya , apakah mereka sudah memiliki mekasisme atau atuaran  organisasi atau tidak. Jadi tidak asal kelompok. Kelompok yang benar-benar jalan, makanya perlu diverifikasi di lapangan,” Tutut Al Amin saat diwawancarai di saat Pertemuan tersebut.

Tambahnya lagi yang menjadi prioritas penerima bantuan adalah kelompok yang mampu menunjukan hasil perkembangan dari program bantuan tersebut karna sebelumnya juga sudah dijalankan program ini ,ini hanya sebatas program lanjutan ,dari 4 kelompok tersebut hanya satu kelompok yang baru mengajukan yaitu kelompok MERAH JAYA.

Mengenai verifikasi tersebut kata dia telah menjadi tanggung jawab , dalam hal ini Sebagai Tim Veriferkasi. Sedangkan untuk pendanaan dan hasil verifikasi selanjutnya akan diserahkan kepada Unit Pengelola Kegiatan ( UPK ) Program DAPM Kecamatan Rangsang Pesisir untuk ditentukan penerima bantuan tersebut.Kendati demikian, Al Amin  mengaku belum tahu perihal kapan realisasi bantuan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat tersebut dicairkan

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :