KEMBALINYA MUSIM MAKANAN LAUT DI DESA TANAH MERAH

Tanah Merah 08 Mei 2017, Nelayan kecil dan masyarakat Desa Tanah Merah mulai beraktivitas melaut kembali. Sekian lamanya nelayan kecil dan masyrakat Desa Tanah Merah menanti adanya musim makanan laut seperti udang,siput,kerang,ikan,mentarang,belangkas,makohe dan berbagai macam lainnya.

Ikan Bawal

Kerang

Siput

Makohe

Mentarang

Belangkas

Udang

Ada pun alat yang sering digunakan nelayan kecil dan masyarakat ialah dengan menggunakan jaring langin,jaring udang, jaring kise, jaring pukat dan tangan.

jaring langin

jaring kise

jaring pukat

Para nelayan kecil Desa Tanah Merah sanggat bersyukur dengan datangnya musim makanan laut ini, karna makanan yang dapat dari laut untuk disajikan menjadi lauk pauk. Selain itu makanan laut  juga dapat diperjualkan untuk kebutuhan masyarakat Desa Tanah Merah.

Semua makanan yang dapat dari laut dapat di jadikan makanan produk dan di perjualkan. Salah satu makanan yang sudah di perjualkan ialah kerupuk udang dan kerpuk bawang tepung ikan. Kerupuk udang Desa Tanah Merah yang kini mejadi salah satu produk yang populer yang di pasarkan di daerah sekitar Kepulauan meranti mau pun di kabupaten-kabupaten lainnya.

Kerupuk bawang tepung ikan

Kerupuk Udang Desa Tanah Merah

Pemdes Tanah Merah sangat berkomitmen untuk membuat makan laut, Pemdes juga berharap agar kedepannya masyarakat bisa menambah produk-produk lainnya dengan khas makanan yang dari laut sendiri.

Saya sangat bersyukur dengan datang musim makanan laut, karna masyarakat lebih mudah mencari rezkinya.  Selain itu juga saya menghimbau kepada nelayan kecil Desa Tanah Merah  agar berhati-hati saat melakukan aktivitasnya . “ujar Kades Tanah Merah .

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :