JEMBATAN PENGHUBUNG ANTARA DESA TANAH MERAH DAN DESA SONDE

Tanah Merah 24 April 2017, Desa Tanah Merah merupakan salah satu Desa yang berseberangan dengan Desa Sonde dan Desa-Desa lainnya yang berada di wilyah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebelum memasuki Desa Sonde dan Desa-Desa lainnya, masyarakat harus melewati jembatan tertua yang berada di Sungai Rangsang Desa Tanah Merah.

jembatan tertua ini sudah lama di dirikan sejak zaman nenek moyang terdahulu hingga sekarang masih tetap di gunakan oleh masyarakat setempat. tidak hanya masyarakat saja yang menggunakannya, bahkan pejabat-pejabat Dinas yang sering melewati jembatan ini, jembatan ini menjadi salah satu jembatan untuk lalu lintas masyarakat.

dengan adanya jembatan ini khususnya masyarakat Desa Tanah Merah sangat mudah untuk menyeberang ke desa-desa lainnya. awal mulanya jembatan ini di buat dari bahan kayu dan papan yang tebal, sehingga jembatan ini bisa di gunakan untuk masyarakat membawa barang dengan muatan besar.

untuk diketahui pada saat ini jembatan masih menggunakan bahan dari kayu. masyarakat juga khawatir akan terjadinya jembatan roboh ketika masyarakat berlalu lintas. mudah-mudahan kedepannya Pemerintah Daerah akan memperhatikan jembatan ini. dan masyarakat berharap akan di bangun jembatan batu.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :