Sosialisasi Manfaat Internet dan Kesehatan Reproduksi

Jpeg

Tanah Merah 25 Maret 2017.Pengelola Broadband dan UPT Kesehatan ( Puskesmas Kedaburapat ) Beri sosialisasi secara bersamaan

Keriming.SE dan dr.Nenti Manik Sebagi pembicara di acara tersebut Diawali dengan Sosialisai Kesehatan Reproduksi terhadap remaja kemudian dilanjut dengan Manfaat Internet Dikesempatan itu dr Nenti Menyampaikan Panjang lebar tentang kesehatan reproduksi remaja,acar yang dihadiri 55 remaja desa Tanah Merah Yang terdiri dari 20 Laki-laki 35 Perempuan,dr nenti menjelaskan panjang lebar mengenai kesehatan reproduksi,merupakan keadaan sehat secara fisik, mental dan sosial secara utuh, tidak semata-mata bebas dari penyakit atau kecacatan yg berkaitan dengan sistim, fungsi & proses reproduksi pada laki-laki & perempuan.

Jpeg
Jpeg

—selain itu juga dr Nenti menjelaskan apa itu Remaja menurut WHO adalah 10-19 tahun, Menurut Peraturan Menteri Kesehatan RI No.25 Tahun 2014 remaja adalah usia 10-18 tahun dan Menurut BKKBN remaja adalah usia 10 – 24 tahun dan belum menikah.

Setelah dr Nenti Menjelaskan panjang lebar dilanjutkan dengan penjelasan yang disampaikan oleh pengelola broadband tentang manfaat internet,menurut Keriming.SE Desa Tanah Merah saat ini sudah menjadi dedemit ( desa-desa melek IT ) Untuk itu diharpkan para remaja dengan adanya fasilitas internet didesa Tanah Merah mampu memanfaatkanya dengan baik,bukan hanya sebatas pengunaan media sosial. secara rinci di jelaskan sebagai berikut:

Program Desa Broadband Terpadu merupakan salah satu program prioritas yang terus dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan BP3TI. Desa Broadband Terpadu adalah desa yang akan disediakan akses internet, perangkat akhir pengguna dan aplikasi yang sesuai dengan karakteristik penduduk setempat untuk memberdayakan potensi desa. Perpaduan kegiatan tersebut merupakan usaha Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengkombinasikan antara penyediaan infrastruktur TIK dengan penyediaan ekosistem TIK.

Manfaat Program Desa Broadband / Internet di Desa Tanah Merah

  1. Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia.
  2. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www (world wide web – jaringan situs-situs web) para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.
  3. Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat.
  4. Kemudahan memperoleh informasi yang ada di internet sehingga manusia tahu apa saja yang terjadi.
  5. Bisa digunakan sebagai lahan informasi untuk bidang pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain
  6. Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan sehingga tidak perlu pergi menuju ke tempat penawaran/penjualan.
  7. Mengoptimalkan produktivitas mata pencaharian mayoritas masyarakat pada daerah pesisir, pertanian, dan pedalaman melalui pemanfaatan TIK
  8. Mengoptimalkan harga jual hasil produksi masyarakat melalui pemanfaatan TIK
  1. Mengoptimalkan kualitas hidup masyarakat pada bidang kesehatan, pendidikan, keamanan, dan komunikasi melalui pemanfaatan TIK

dengan adanya kedua sosilaisasi tersebut diharapkan para remaja bisa lebih terarah dalam menfaatkan Internet Desa dan bisa mengetahui tentang kesehatan alat reproduksi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.