BPBD Kab Kepulauan Meranti Tinjau Bencana Alam Didesa Tanah Merah

Tanah Merah.1Maret 2017

Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Melalui Kasi Logistik Bidang Kedaruratan dan Logistik Bapak Amri.SH Tinjau Lokasi Bencana Alam  Berupa Abrasi Didesa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir.Peninjauan ini bertujuan untuk menginventarisasi bentuk bencana-bencana Alam Yang ada dikabupaten Kepulauan Meranti dan untuk di usulkan ke BNPB Pusat.

BPBD 2

Menurut himpunan data ,didaerah kepulauan meranti ini secara umum rata-rata mengalami abrasi terutama di Desa Tanah Merah,Mengingat Desa Tanah Merah berstuktur Tanah Gambut yang sangat Rapuh ditambah lagi desa Tanah Merah berhadapan langsung dengan selat malaka ,hal ini yang mengakibatkan Desa Tanah Merah mengalami abrasi sangat parah,Bayangkan saja Dalam 1 bulan Terakhir Ini Mencapai 5-10 Meter .

Jembatan Putus Dikarnakan Abrasi

Kehadiran BPBD Memberi harapan baru bagi masyarakat desa tanah merah,mudah-mudahan dengan kehadiran BPBD tersebut bisa membatu desa Tanah Merah Untuk mendapatkan Bantuan penagulangan ABRASI.

Secara Ekonomi dapat diperhitungkan jumlah kerugian Masyarakat Desa Tanah Merah.

Lahan Perkebunan Kelapa Yang terkena Dampak Abrasi dari beberapa tahun yang lalu diperkirakan mencapai 700 Meter x Dengan Luas Wilayah 6000 Meter =4200.000 atau sama dengan 420 Ha.dikali dengan harga tanah perhektar didesa Tanah Merah Rp.55.000.000=23.100.000.000 Rupiah Itu baru lahan saja belum isi yang ada dilahan perkebunan tersebut.

Perkebunan Kelapa Longsor Dikrankan Abrasi

Untuk itu Masyarakat Desa Tanah Merah sangat Berharap Kepada Pemerintah dapat memberikan bantuan secepatnya kepada desa Tanah Merah.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :