Angin Kencang dan Tingginya Gelombang Membuat Nelayan Desa Tanah Merah Tidak Bisa Menangkap Ikan

TANAH MERAH 07 Februari 2017. Cuaca buruk membuat aktivitas melaut para nelayan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti , terpaksa menyandarkan kapal jaring di pelabuhan Tanah Merah.

gr

Sejumlah nelayan terlihat hanya memperbaiki kapal dan jaring yang telah robek untuk mengisi waktu luangnya sementara tidak melaut karena takut cuaca begitu buruk.

Para Nelayan mengaku sudah lebih dari tiga hari tak mencari ikan, meski mereka membutuhkan uang untuk keperluan rumah mereka.

“Semua takut, tak ada yang berani melaut. Anginnya sangat kencang dan ombaknya sangat tinggi. ” ungkap Rahmat dan nelayan lainnya.

DCIM100MEDIA

dan beberapa dari nelayan Di Desa Tanah Merah mengisi waktu luang dengan berkebun, menunggu kondisi cuaca stabil, dan mereka hanya bisa berharap dan berdoa agar cuaca segera membaik agar dapat beraktivitas melaut seperti biasanya.

untuk diketahui Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kab.Kepulauan Meranti ini berhadapan langsung dengan Selat Melaka. maka ketika angin kencang turun akan mudah sekali terjadinya ombak dan gelombang yang sangat meresahkan nelayan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :