Pantai Pesona Desa Tanah Merah di Padati Pengunjung

Tanah Merah 30 januari 2017
IMG_7081
Destinasi wisata pantai Pesona yang berada di Desa Tanah Merah Kec. Rangsang Pesisir Kab. Kepulauan Meranti, semakin dilirik pengunjung. Pasalnya, Pantai Pesona ini memiliki tempat dan lokasi yang indah, selain diadakan panggung hiburan panitia juga melengkapi fasilitas yang memadai seperti, warung-warung makanan mushola wc. dan lain lain.
IMG_7146
dengan deburan ombak yang menarik serta pepohonan yang indah membuat pantai pesona ini semakin dilirik dan dipadati pengunjung. Karena selain akses masuk yang cukup mudah juga kondisi pantai yang landai ditambah dengan relokasi pantai, sangat aman digunakan untuk berenang dan arena bermain bagi anak-anak. Meski belum lama dibuka sebagai oyek wisata pantai, pantai ini banyak dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah, guna melepas kepenatan dan mengisi liburan sekolah termasuk hari libur .
Dari beberapa pengunjung yang berhasil dikonfirmasi oleh panitia memiliki alasan yang tidak jauh berbeda, rata-rata mereka sangat menikmati di pantai pesona tersebut.
IMG_7077
“Pantai ini lebih aman dan nyaman untuk anak-anak karena pesisirnya landai serta ombaknya kecil, jika air surut pantai ini keras, banyak pengunjung yang turun kepantai untuk menikmati indahnya di pantai pesona tersebut, dan sebagian ada juga yang bermain bola pantai dan mengambil foto-foto di pantai pesona tersebut.
IMG_7149
Di tempat yang sama, salah satu pemilik warung, Ibu Maria mengakui, Pantai Pesona sudah dijadikan destinasi wisatawan lokal karena bukan hanya hari libur nasional atau hari besar, setiap akhir pekan pantai ini selalu dipadati pengunjung baik dari lokal maupun luar.
“Sebagai masyarakat kami sangat mendukung jika pantai ini dilakukan penataan yang lebih optimal meski harus menggeser posisi tempat usaha karena akan mendorong kenaikan ekonomi masyarakat setempat,” terangnya ( Yusuf )
IMG_7075
Kepala Desa Tanah Merah PAK RUSLI mengatakan, pihaknya akan melakukan penambahan dan tata ulang Pantai Pesona termasuk pengelolaannya dan berdasarkan kesepakatan antara pemdes dan semua lembaga desa serta BPD, pengolalaan pantai tersebut.

Facebook Comments

1 Comment

  1. Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi digital. untuk daerah wisata seperti ini juga perlu jaringan/signal internet sehingga tetap bisa berkomunikasi dengan dunia luar disamping itu pengunjung juga bisa langsung share foto2 pesona alam pantai ke medsos…..

Komentar & Saran Anda :