TEMPAT WISATA DESA TANAH MERAH DI BANJIRI PENGUNJUNG

Tanah Merah ( 1 Januari 2017 ) – Sejumlah tempat wisata yang tersebar di wilayah Desa Tanah Merah Merah sejak awal libur panjang sekolah hingga Tahun Baru 2017, dibanjiri pengunjung, terutama di Kota Tua  Dusun Tanjung Sari ( Rangsang )  yang akhir-akhir menjadi destinasi wisata favorit wisatawan

Pantai Pesona, misalnya, membeludaknya wisatawan di lokasi itu membuat area parkir tak mampu menampung kendaraan, sehingga meluber ke jalan-jalan dan ke halaman rumah warga.

a

“Sejak beberapa hari  kunjungan wisata di  Pantai Pesona meningkat, apalagi pada Sabtu hingga hari ini (Senin), area parkirnya tidak mampu lagi menampung kendaraan, sehingga banyak yang memanfaatkan lahan milik warga untuk parkir,” kata Budin ( Yang Juga menjabat sebagai Angota Linmas Desa Tanah Merah ), salah seorang petugas parkir di kawasan Pantai Pesona, Senin.

b

Budin memperkirakan kondisi tersebut masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan atau hingga masa liburan berakhir setelah perayaan Tahun Baru 2017. “Kondisi seperti ini pasti juga terjadi di hampir seluruh lokasi wisata di Desa Tanah Merah Seperti Jembatan Gantung PNPM Dusun Permai Dan Vihara Datuk Haji Yang Juga Berada di Kota Tua Yaitu Rangsang,” ujarnya.

Selain di Pantai Pesona, lokasi wisata di Jembatan Gantung PNPM  juga dipadati pengunjung. “Selama Desember atau musim liburan sekolah hingga Tahun Baru 2017, kami menargetkan kunjungan wisata di Desa Tanah Merah sekitar 2000 ribuan pengunjung,” ucap Ketua Pemuda Desa Tanah Merah Junaidi.

d

Ia mengaku optimistis target tersebut akan terpenuhi, apalagi ada sejumlah wahana baru yang bakal menarik minat wisatawan, yakni “Panggung Kesenian”. Wahana wisata yang sebelumnya sudah ada di desa Tanah Merah, selain menawarkan Pantai Pesona yang “cantik”, juga ada Tempat -tempat bersejarah lainya,

Tiket masuk yang dipatok Pengelola Pantai selama musim liburan seharga Rp 2000 ribu per orang termasuk dengan parkir Kendaraan,

Menurut Kepala Desa Tanah Merah, Rusli, jumlah wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Pesona bertambah, apalagi musim liburan sekolah, dan Tahun Baru 2017 ini berkat kerja keras pemuda desa Tanah Merah Mulai dari gotong royong memperindah lokasi wisata,membuat Panggung Kesenian sampai kepada mengekspos ke media sosial .

“Bukan hanya turis lokal Kabupaten Meranti saja yang hadir, warga dari daerah lain di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara pun tak segan untuk mengantre menikmati keindahan pantai pesona,” ujar Andika.

Untuk itu pemuda dan pemdes berharap lokasi wisata Yang ada di desa Tanah Merah ini mendapat perhatian dari dinas terkait ..

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar & Saran Anda :