PEMERINTAH DESA TANAH MERAH MENGUCAPKAN SELAMAT HUT PGRI KE 71

Pemerintah desa Tanah Merah Mengucapkan Selamat HUT PGRI KE 71

Ucapan terimakasih kami atur kan kepada seluruh guru khususnya yang berada di kecamatan rangsang pesisir desa tanah merah karana dengan pengabdiannya bisa mencerdaskan anak bangsa,maju lah Indonesia Ku ,Terus berjuang guru-guru ku.

capture33

Jasa-jasa mu tetap di kenang sepanjang masa,engkau ibarat lilin yang selalu menerangi dalam kegelapan,untuk itu kami memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada guru bangsa ini semoga, semua jerihpayah mu untuk anak bangsa ini akan menghasilkan yang terbaik..

Di peringatan HUT PGRI KE 71 Ratusan guru-guru ,Siswa-siswi Serta Aparatur pemerintahan yang berada di wilayah kecamatan rangsang pesisir berkumpul di halaman kantor camat rangsang pesisir untuk mengikuti kegitan HUT PGRI ke 71 kopri ke 45 serta apel nusantara bersatu,  di dalam kegitan  HUT PRGI KE 71 yang bertemakan ,MEMBANKITKAN  KESADARAN KOLEKTIF GURU MENIGKATKAN MUTU PENDIDIKAN,

guru

Kepala UPT Pendidikan MAZLAN .S.Pd yang menjadi pembina upacara peringatan HUT PGRI KE 71 , dalam pidato tersebut diawali dengan ucapan selamat dan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah mencerdaskan anak bangsa kemudian dilanjutkan dengan membacakan sambutan mentri pendidikan,Berbagai rangkaian kegiatan yang dilasanakan oleh UPT Pendidikan dalam peringatan  tersebut,setelah upacara HUT PGRI dilanjutkan dengan Apel Nasional Nusantara Bersatu .didalam kegiatan apel nusantara bersatu dipimpin langsung oleh koramil yakni bapak lakatang adapun tujuan dari apel nusantara bersatu ini adalah untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan peserta apel yang juga merupakan peserta apel hut PGRI KE 71 yakni terdiri atas Pelajar,Guru,Aparatur pemerintahan dan tokoh agama.

apel-nusantara-bersatu-jpg-51

dalam sejarah perkembangan persatuan guru republik indonesia PGRI

Pada masa Pemerintah Jepang banyak organisasi yang ditutup termasuk PGI. Barulah setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, PGI kembali menggeliat. Kongres Guru Indonesia digelar pada 24-25 November 1945 di Surakarta. Para peserta kongres sepakat menghapuskan semua organisasi dan kelompok guru berlatar belakang perbedaan tamatan, lingkungan pekerjaan, lingkungan daerah, politik, agama, dan suku.

Inilah cikal bakal bersatunya guru-guru yang aktif mengajar, pensiunan yang aktif berjuang, dan pegawai pendidikan Republik Indonesia yang baru dibentuk. Saat itu, Mereka akhirnya meresmikan kelahiran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 25 November 1945 dengan tiga tujuan utama, yakni:

1.Mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia.

2.Mempertinggi  tingkat  pendidikan  dan  pengajaran  sesuai  dengan  dasar-dasar kerakyatan.  3. Membela hak dan nasib buruh umumnya,  guru pada khusus

Untuk memberikan penghargaan terhadap perjuangan guru setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Hal itu ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun

Semoga dengan rangkaian kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatauan.

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

4 Comments

Komentar & Saran Anda :