INDAHNYA ALAM PESISIR PANTAI DESA TANAH MERAH

TANAH MERAH – Sebagai salah satu desa perbatasan terluar yang langsung berhadapan dengan negara tetangga kita yaitu Negeri Jiran (Malaysia), Desa Tanah Merah mempunyai potensi wisata bahari yang menarik. Wisata bahari pantai pesisir Pulau Rangsang Desa Tanah Merah menjadi alternatif ekowisata Kabupaten Meranti, di daerah ini terdapat perkampungan desa nelayan, tambak dan hamparan pantai yang tercampur lumpur dan pasir.

pantai_rangsang_tanah-merah

dsc06160

Pantai Pesona Desa Tanah Merah ini sudah menjadi salah satu objek wisata desa yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti, karena mereka penasaran dengan keindahan alam pantainya.

Selain pantai pesona banyak objek wisata lainnya seperti perkampungan suku akit dan perkampungan orang cina,para turis juga bisa melihat dan bisa merasakan asimilasi kebudayaan, Para turis Juga bisa masuk dan melihat Vihara Datok Aji ,yang sedikit berbeda arsitekturnya dengan vihara-vihara lainya.

15122897_1191866407574679_7196080959979961691_o

12805991_578362522319391_739028673591195419_n

img_20151115_154606

Seperti yang terlihat pada foto-foto mereka adalah salah satu dari sekian banyak yang mengabadikan keindahan pantai pesona , Bukan hanya keindahan pantai ini saja lewat jembatan yang panjangnya mencapai 1 km dari tebing menuju ke pantai para turis juga di suguhkan oleh ombak dan semilir angin laut, bahkan kalau kondisi alam bersahabat para wisatawan bisa melihat gunung banag negeri jiran Malaysia dan Pulau Temelas yang diapit oleh dua gunung yang berada di Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Banyak hal yang bisa dilakukan dipantai ini bisa bermain bola,berenang dan melihat langsung para nelayan menangkap ikan ,udang dan reptil laut lainya (Kerang,Siput,Mentarang Dll).

Jarak tempuh perjalanan yang dilalukan oleh para pengunjung akan hilang ketika sudah berada dan melihat keindahan pantai tersebut, serta pengunjung juga dapat sambil bersantai menikmati makan yang ada..

dsc06162

Bapak Rusli selaku Kepala Desa Tanah Merah mengatakan “wisatawan Lokal biasa berkunjung pada akhir pekan maupun pada waktu hari libur lainnya, hal inilah menjadi salah satu menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat desa, karena mereka dapat tambahan penghasilan dari hasil berjualan kepada para pengunjung”.

Pantai pesona ini sudah di kenal sejak lama,bahkan berdasarkan cerita orang-orang tua pantai pesona ini berasal dari sebuah legenda atau cerita rakyat, konon cerita dipantai pesona ini ada semacam cermin (Kaca tempat orang berhias) Makanya setiap turis yang datang pengen berlama -lama memandang keindahan pantai tersebut.

Belum lengkap dan puas rasanya jika berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti tidak mampir ke Pantai Pesona Pulau Rangsang Desa Tanah Merah, karenanya luangkan waktu untuk menikmati keindahan alam daerah pesisir…

Facebook Comments

1 Comment

Komentar & Saran Anda :