DESA TANAH MERAH TERPILIH MENGIKUTI WORKSHOP DESA BROADBAND

Foto I : Workshop Desa Broadband Dihadiri Kepala-Kepala Desa

“Desa Tanah Merah Mengikuti Workshop Desa Broadband

di Jakarta, 17 – 22 November 2016″

Desa tanah Merah menjadi salah satu Desa Broadband di Indonesia, seiring dengan perkembangannya Desa  Tanah Merah mengalami perkembangan khususnya di bidang teknologi informasi, karena sudah dapat mengakses informasi dari luar dengan menggunakan internet..

Untuk itu pada tanggal 20-22 November 2016 di Jakarta, Bapak Rusli sebagai Kepala Desa Tanah Merah di undang ke Jakarta oleh KEMKOMINFO, BP2DK, UI, dan ILEAD untuk mengikuti  Workshop Program Pengembangan SDM Desa Broadband Terpadu (DBT) Di Hotel Western Jakarta.

 

Foto I : Workshop Desa Broadband Dihadiri Kepala-Kepala Desa
Foto I : Workshop Desa Broadband Dihadiri Kepala-Kepala Desa

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa yang desanya menjadi Desa Broadband. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada di Desa agar bisa menjadi lebih baik lagi dengan mengikuti kemajuan teknologi dan perubahan globalisasi. Supaya masyarakat Desa bisa lebih mengenal dan mengetahui hal-hal yang belum mereka ketahui melalui adanya Desa Broadband Terpadu tersebut.

Selain itu kegiatan ini di maksudnya agar Desa bisa lebih memantapkan dan mematangkan dalam memberikan informasi sebanyak banyaknya kepada pemerintah dan masyarakat pada umumnya, selain itu juga dibahas bagaimana pengelolaan Desa Broadband, melakukan perawatan peralatan, malakukan peningkatan pengembangan dan pemanfaatan website.

Sebelum Kepala Desa di undang ke Jakarta, Pendamping Desa Broadband telah di undang terlebih dahulu, yang membahas tentang pengembangan SDM Desa Broadband, yamg tujuannya membantu Desa dalam pengembangan teknologi informasi di desa.

Foto 2 : Pendamping Desa Broadband
      Foto 2 : Pendamping Desa Broadband
Foto 3 : Diskusi Bersama Bapak Sammy sebagai Dirjen APTIKA di KEMKOMINFO
    Foto 3 : Diskusi Bersama Bapak Sammy sebagai Dirjen APTIKA di KEMKOMINFO

Untuk di Kabupaten Kepulauan Meranti di undang 1 pendamping yang mewakili 2 Desa yaitu Desa Tanah Merah dan Desa Bokor, hasil-hasil pertemuan atau workshop tersebut akan di sampaikan ke desa dan kabupaten. Acara tersebut di hadiri juga oleh DIRJEN APTIKA yaitu Bapak SAMMY.

Video 1  :  Highlight Pelatihan Pendamping Desa DBT – 2016

Dalam kesempatan tersebut sempat juga kami membahas tentang kondisi abrasi pantai yang terjadi di Desa Tanah Merah Kabupaten Kepulauan Meranti, dan beliau sangat merespon baik informasi yang kita berikan dan langsung beliau tindaklanjuti dengan menghubungi pihak-pihak terkait di bidang tersebut.

Foto 4 : Diskusi Umum Pendamping Bersama Bapak Barry
         Foto 4 : Diskusi Umum Pendamping Bersama Bapak Barry

Bapak RUSLI sebagai Kepala Desa Tanah Merah sangat berterimakasih kepada KEMKOMINFO sebagai yang mewakili pemerintah, kepada BP2DK, UI, ILEAD, dan semua pihak yang telah banyak membantu mengembangkan teknologi informasi khusus nya Desa Tanah Merah, sehingga segara desa dapat berkembang dan lebih terkenal sampai ke dunia dikarenakan adanya sarana dan prasarana  informasi yang memadai.

Bapak Rusli juga berharap kepada pemerintah agar bisa dan selalu meningkatkan program program seperti ini, terutama untuk daerah daerah perbatasan terluar yang sulit mengakses informasi, dan juga kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Tanah Merah mau memanfaatkan prasarana teknologi yang ada untuk lebih memajukan dan mengembangkan Desa Tanah Merah……

“AYO MEMBANGUN INDONESIA DARI PINGGIRAN  !!!!!”

Facebook Comments

5 Comments

Komentar & Saran Anda :